RSS

Persiapan Input Data EMIS 2012

09 Jul

Kepada  Yth :
Kepala RA, MI, MTs, MA
Se-Kab. Sleman

Assalamu’alaikum Wr.Wb.                                                                            

Berkenaan dengan akan segera dimulainya input data EMIS Tahun Pelajaran 2012/2013, dengan ini kami sampaikan kepada Saudara untuk menindaklanjuti hal-hal sebagai berikut :

1.    Download Softcopy User Manual EMIS 2012 berikut sesuai jenjang masing-masing :

user_manual_ra ;   user_manual_mi ;   User_Manual_MTs ;   user_manual_ma

2.    File User Manual EMIS 2012 untuk masing-masing RA/Madrasah dalam format “PDF”. Untuk membuka file ini, komputer/laptop harus sudah terinstal program “Adobe Reader”.
3.    File User Manual EMIS 2012 untuk masing-masing RA/Madrasah secara garis besar berisi :
a.  User Manual Aplikasi EMIS dan Panduan Pengisian Instrumen.
b.  Lampiran à berisi Instrumen EMIS 2012 yang terdiri dari :
            i.    Instrumen Pendataan Umum (Lembaga)
            ii.   Instrumen Pendataan Personal (Guru/Pegawai)
            iii.  Instrumen Pendataan Personal Siswa
4.    User Manual Aplikasi dan Panduan pengisian instrumen boleh dicetak boleh juga tidak. Namun menjadi tugas operator EMIS lembaga untuk membaca dan mempelajarinya.
5.    Lampiran User Manual (Instrumen EMIS) harap diprintout dan dilakukan langkah berikut :
a.  Instrumen Lembaga harap diisi dengan data Tahun Pelajaran 2012/2013 dan dibuat rangkap 2 (dua). Yang satu (asli) agar disiapkan untuk dikumpulkan di Seksi Mapenda Kankemenag Kab. Sleman, menunggu instruksi.
b.  Instrumen Pendataan Guru/Pegawai agar digandakan sesuai jumlah Guru/Pegawai di RA/Madrasah Saudara. Yang dimaksud pegawai adalah staf administrasi, jadi untuk petugas kebersihan ataupun keamanan dan sejenisnya tidak perlu didata.
c.  Instrumen Pendataan siswa agar digandakan sesuai jumlah siswa di RA/Madrasah Saudara.
d.  Instrumen Guru/Pegawai dan siswa yang telah dibagi, harap dipantau pengisiannya karena akan digunakan sebagai dasar input data EMIS 2012.
e.  Input data EMIS 2012 akan dimulai pada 23 Juli 2012 dan diharapkan selesai sebelum 30 September 2012. Untuk itu kami minta kepada Saudara untuk segera menindaklanjuti kegiatan-kegiatan dimaksud.
6.    Masing-masing Kepala RA/Madrasah agar menunjuk sedikitnya 1 (satu) orang yang ditugaskan untuk menangani pendataan EMIS 2012 ini sebagai operator EMIS lembaga. Kepala RA/Madrasah dan operator EMIS bertugas untuk mensosialisasikan serta memverifikasi pengisian instrumen dari masing-masing guru/pegawai dan siswa.
7.    Untuk meminimalisir kesalahan dalam pengisian instrumen EMIS 2012, kepada operator EMIS lembaga diminta untuk membaca terlebih dahulu petunjuk pengisian instrumen EMIS, serta mensosialisasikannya kepada guru/pegawai dan siswa.

Demikian atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Surat pemberitahuan ini dapat didownload di sini : Surat EMIS

Sosialisasi EMIS akan dilaksanakan hari Jumat, 13 Juli 2012. Undangan harap diambil di Seksi Mapenda Kantor Kemenag Kab. Sleman mulai Selasa, 10 Juli 2012 pada jam kerja.

Catatan : file user manual adalah file dengan kapasitas besar (5MB). Untuk itu dibutuhkan akses internet yang cepat untuk mendownloadnya. Atau paling tidak butuh kesabaran ekstra.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 9, 2012 in EMIS

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: